Film Surau dan Silek (2017) Full Movie


Download Film Surau dan Silek (2017) Full Moviemerupakan film keluarga berlatarkan budaya masyarakat minangkabau yang rilis pada tahun 2017. film ini diproduksioleh Mahakarya Pictures, dan diproduseri oleh Dendy Reynando dan Emil Bias. Disutradarai oleh Arief Malinmudo. Melihat kembali ke puluhan tahun lalu, para tokoh asal minangkabau cukup mendominasi perkembangan zaman. misalnya saja Muhammad Hatta, Agus Salim, Tan Malaka, Hamka, Soetan Sjahriri, M Natsir, Mohammad Yamin, Usam Islamil,Chairil Anwar dan banyak lagi tokoh lainnya yang telah menorehkan berbagai prestasi dan sejarah besar bagi indonesia. 

Para tokoh tersebut besar dalam didikan budaya Minangkabau yang percaya pendidikan di Surau adalah yang terbaik bagi putra putri mereka terutama yang telah akhil baliq. Dari surau itulah mereka belajar mengaji, berdiskusi tentang segala hal serta belajar silek atau biasa kita sebut dengan silat. Surau adalah tempat terbentukna pola pikir mereka. Sayangnya budaya tersebut pun mulai terkikis oleh waktu. Banyak orang menganggap budaya surau tak lagi relevan dengan kehidupan yang semakin moderen. 

surau yang berarti "Mushola" dan Silek yang berarti "Silat". Adi yang diperankan oleh Muhamad Razi diceritakan sebagai anak Yatim, Kurip diperankan oleh Bintan gKhairafi dan Dayat yang diperankan oleh Bima Jousant. Mereka bertiga adalah anak minang yagn menggemari seni bela diri silek (Silat). 

Cerita yagn berlatar belakang lokasi di padang ini sangatlah indah, Keindahan ini didukung dengan adanya teknik pengambilan gambar yagn sangat baik dan Bahasa yang digunakan didalam film ini adalah BAhasa Padang. 

Awal cerita adil yang sedang bertanding silek dengan Hardi digelanggang olahraga mengalami keganjalan saat detik-detik terkahir, yaitu Hardi melempar pasir ke mata Adil yang membuat Adil menjadi kalah dalam pertandingan tersebut. Singkat Cerita Adil mendapatkan tekanan yang sangat luar biasa yaitu dengan perginya paman Rustam (Gilang Dirga) sebagai guru silatnya dan pembullyan yang dilakukan Hardi saat di sekolah, juga masalah yang sangat bertubi-tubi terus melanda Adil. Pada Akhir cerita Adil mendaptkan guru Silek yang luar biasa dan bertanding dengan Hardi lagi Final. Siapka yang menjadi pemenang dala babak Final tersebut? silahkan lihat trailernya dan tonton filmnya di bioskop kesayangan anda.

Sinopsis Surau dan Silek (2017)

Adil yang saat itu berusi 11 tahun merupakan seorang anak yatim yang sangat menginginkan ayahnya masuk surga dengan cara menjadi anak yang shaleh. Di saat yang bersamaan Adil juga sangat berambisi memennagkan pertandingan Silat di kampungnya. Ambisi Adil ini di dasari oleh kekalahan yang di alaminya pada pertandingan periode sebelumnya. Adil di kalahkan oleh Hardi 11 th dengan kecurangan. Namun  hal ini tidak di akui oleh Hardi. Karena menurut Hardi, Adil hanya mencari-cari alasan atas kekalahnnya.. Teman seperguruan Adil yang juga merupakan sahabatnya; dayat dan kurip ikut mendukung upaya membalaskan dendam kekalahan tersebut. Dengan semangat yang tinggi mereka mempersiapkan diri menuju pertandingan berikutnya yang akan di adakan 6 bulan lagi. 

Dalam Masa persiapan tersebut tiga sekawan. adil , daat dan kurip mengalami berbagai ringtangan; mulai dari guru silat mereka Rustam ang pergi merantu, keinginan adil untuk menjadi anak shaleh ang kadang bertentangan dengan ambisinya, pertikaian yang terjadi di antara tiga sekawan dalam memandang makna silat, hardi dan kawan-kawan yang selalu membully adil, dayat dan kurp serta pencarian guru silat pengganti yang gagal di saat waktu menuju pertandingan terus berjalan . 

Trailer


Download link:

Download Film Surau dan Silek (2017)



Pesan Moral Surau dan Silek:

Pesan moral yang disampaikan melalui film ini sangat banyak, namun yang paling ditekankan dalam film ini adalah 3 perkara yagn bisa menolong orang ketika sudah tidak ada yaitu:

1. Sedekah Jariyah
2. Ilmu yang bermanfaat
3. Doa anak sholeh

Selain itu juga ada pesan bahwsanya “Sholat, Sholawat, dan Silat harus berjalan bersama agar seimbang”. “Lahir Silat mencari kawan, Batin Silat mencari Tuhan”. Silat dalam minang adalah bagian dari amal ma’ruf nahi mungkar.

Intinya adalah harus ada keseimbangan dalam berlatih silat agar silat yang sudah dipelajari bukan untuk hanya kesombongan semata, melainkan untuk mengkontrol diri dan menyeimbangkan diri antara kehidupan dunia dan kehidupan akhirat.

Pemeran

  1. Dewi Irawan sebagai ERNA
  2. Gilang Dirga sebagai RUSTAM
  3. Komo Ricky sebagai IRMAN
  4. Praz Teguh sebagai CIBIA
  5. Yusril Katil sebagai Dr. JOHAR HAKIM
  6. Muhammad Razi sebagai ADIL
  7. Bintang Khairafi sebagai KURIP
  8. Bima Jousant sebagai DAYAT
  9. Randu Arini sebagai RANI
  10. F Barry Cheln sebagai HARDI
  11. DATO' A Tamimi sebagai ARMAN

Musik

Original Soundtrack oleh SEVENTEEN berjudul Mimpi Besar
Score Music oleh Anderson dan Anderta Depama
Ethnic Music oleh Elizar Koto

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Film Surau dan Silek (2017) Full Movie"

Posting Komentar